Salam yang Benar

Salam yang Benar
Semoga Bermanfaat

Sunday, May 12, 2013

Macam-macam defend mechanism


Nama   : Ervianto
NIM    : 072110998
Kelas   : A
Tugas   : Proyektif

Macam-macam defend mechanism :
1.      Identifikasi adalah menginternalisasi ciri-ciri yang dimiliki oleh orang lain yang berkuasa dan di anggap mengancam.
2.      Pengalihan ( displacement ) adalah memindahkan reaksi dari objek yang mengancam ke objek yang lain karena objek yang asli tidak ada atau berbahaya bila di agresi secara langsung.
3.      Represi adalah menghalangi impuls-impuls yang ada atau tidak bisa diterima sehingga impuls-impuls tersebut tidak dapat di ekspresikan secara sadar dalam tingkah laku.
4.      Denial adalah melakukan bloking terhadap kenyataan yang ada karena kenyataan yang ada dirasa mengancam integritas individu yang bersangkutan.
5.      Reaksi formasi adalah dorongan yang mengancam di ekspresikan dalam bentuk tingkah laku secara terbalik.
6.      Proyeksi adalah menerapkan dorongan-dorongan yang dimiliki pada orang lain karena dorongan-dorongan tersebut mengancam integritas.
7.      Rasionalisasi adalah dua gagasan yang berbeda dijaga supaya tetap terpisahkan karena bila bersama-sama akan mengancam.
8.      Sublimasi adalah dorongan yang ditransformasikan menjadi bentuk-bentuk yang diterima secara social sehingga dorongan tersebut menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda dari dorongan aslinya.

2 comments: